DLH Keluarkan Aplikasi Pengaduan Untuk Masyarakat

Sampah menumpuk? Mau lapor tentang sampah tapi bingung sama siapa?

Sekarang jamannya teknologi canggih jadi semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan mudah. Mulai dari beli pulsa, beli makan minum atau bahkan ingin beli rumahpun semua sudah serba gampang dan terjangkau cukup dengan online saja.

Untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan informasi atau mendapatkan informasi terbaru maka Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam (DLH) mengeluarkan sebuah aplikasi yang mampu memudahkan masyarakat dalam mengecek tagihan retribusi yang baru, mengecek history tagihan retribusi yang pernah dibayar maupun melakukan pengaduan secara online via mobile.

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut maka kita harus mendaftarkan email dan nomor handphone kita terlebih dahulu dengan mengisi form pendaftaran pada halaman pendaftaran. Isi form dengan email yang aktif, password, No.NPWRD (dapat dikosongkan) dan No. Handphone kita yang aktif kemudian klik Daftar. Setelah itu akan muncul halaman aplikasi untuk login. Untuk login kita mengisi username dengan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya kemudian klik login. Halaman awal aplikasi akan muncul setelah kita login, tersedia menu Tagihan, Pengaduan, Tata Cara, Aturan dan Tata Laksana.

Cukup dengan online semua pengaduan dapat langsung direspon dan tagihan terbaru juga diperoleh dengan mudah. DLH juga telah mensosialisasikan tentang aplikasi tersebut kepada masyarakat di 2 kelurahan antara lain Kelurahan Sungai Harapan (3 perumahan) dan Kelurahan Tiban Baru (1 perumahan). Masyarakat menanggapi dengan antusias positif atas keluarnya aplikasi tersebut.

Komentar (0)

Tinggalkan sebuah komentar

Silahkan masuk untuk memulai komentar.