PENANAMAN 500 POHON

Bapak Amjaya, ST selaku Kepala Bidang Perlindungan Lingkungan Hidup DLH Kota Batam mengikuti kegiatan penanaman 500 pohon bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menanam pohon di median Jalan Raden Patah, Minggu (24/11). Penanaman pohon ini dalam rangka kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan yang ditaja Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam.

Ketua DPD KNPI Batam, Muhammad Teddy Nuh mengatakan ada 500 batang pohon yang ditanam. Jenis pohonnya yakni Ketapang Kencana (Terminalia mantaly) dan Pulai (Alstonia scholaris).

“Ada dua lokasi penanaman pohon. Yakni di Jalan Raden Patah, tepatnya dari simpang Pizza Hut sampai ke Polsek Lubukbaja. Serta di arah masuk jalan Tanjunguma,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi pemuda dalam pembangunan Kota Batam. Seperti diketahui, kata Teddy, Batam sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur. Jalan-jalan dilebarkan, dan semua fasilitas penunjang dibangun.

“Tapi kita juga harus paham bahwa kita harus memiliki konsep wawasan lingkungan. Ketersediaan air di Kota Batam semakin hari semakin menipis, makanya pemuda mengambil peran. Bagaimana kita harus bisa menjadi agent of change, menjadi contoh untuk peduli terhadap lingkungan,” kata dia.

Menurut Teddy, banyak jalan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Di antaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan aktif dalam upaya penghijauan melalui penanaman pohon.

Tags  

Komentar (0)

Tinggalkan sebuah komentar

Silahkan masuk untuk memulai komentar.